PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA SEMESTER GANJIL T.A 2016/2017
Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Program Pascasajana Universitas Lambung Mangkurat telah dibuka s.d 31 Mei 2016 (untuk pelamar dengan biaya BPP-DN) dan s.d 30 Juni 2016 (Untuk Pelamar Umum/Non BPP-DN) untuk semua program studi, baik untuk Program Doktor (S3) maupun Program Magister (S2).
Khusus bagi pelamar dengan biaya Beasiswa BPP-DN (beasiswa untuk dosen), diwajibkan juga untuk mendaftarkan diri secara online pada laman : http://beasiswa.dikti.go.id/bppdn/index.php/home/pedoman/dosen (sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku oleh dikti).
Adapun program studi yang ditawarkan adalah sebagai berikut:
1. Doktor Ilmu Pertanian
2. Magister Agronomi
3. Magister Ilmu Hukum
4. Magister Ekonomi Pertanian
5. Magister Teknik Sipil
6. Magister Manajemen
7. Magister Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia
8. Magister Ilmu Kehutanan
9. Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan
10. Magister Manajemen Pendidikan
11. Magister Ilmu Administrasi Publik
12. Magister Ilmu Ekonomi
13. Magister Administrasi Pembangunan
14. Magister Ilmu Perikanan
15. Magister Pendidikan Biologi
16. Magister Ilmu Pemerintahan
17. Magister Pendidikan IPS
18. Magister Ilmu Administrasi Bisnis
19. Magister Kenotariatan
20. Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat
21. Magister Pendidikan Guru PAUD
22. Magister Keguruan IPA
23. Magister Keguruan Olahraga
Adapun Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tersebut sebagai berikut (JADWAL SEWAKTU-WAKTU BISA BERUBAH):
No | Kegiatan | PERIODE 1 (BPP-DN dan NON BPP-DN) | PERIODE 2 (NON BPP-DN) |
1 | Pendaftaran Online & Pembayaran Biaya Pendaftaran | s.d 31 Mei 2016 | s.d 30 Juni 2016 |
2 | Seleksi Mahasiswa Baru I | ||
– Tes Potensi Akademik (TPA) | 11 Juni 2016 | 11 Juni 2016 | |
– Tes Materi Bidang | Antara 11 – 15 Juni 2016 | Antara 4 – 11 Juni 2016 | |
3 | Seleksi Mahasiswa Baru II | ||
– Tes Potensi Akademik (TPA) | 16 Juli 2016 | ||
– Tes Materi Bidang | Antara 16 – 23 Juli 2016 | ||
4 | Pengumuman | 20 Juni 2016 | 25 Juli 2016 |
5 | Matrikulasi | 01 – 31 Agustus 2016 | |
6 | Perkuliahan | September – Desember 2016 |
CATATAN:
1. Biaya Pendaftaran sebesar Rp 500.000,00 (Lima Ratus Ribu Rupiah).
2. Pembayaran dapat dilakukan pada Bank BNI Seluruh Indonesia, baik melalui teller, ATM dan Internet Banking dengan MENGGUNAKAN KODE VERIFIKASI (Digunakan Sebagai Nomor Tagihan pada saat melakukan pembayan di teller, ATM dan Internet Banking); Kode tersebut akan di beritahukan melaui EMAIL masing-masing setelah Biodata & Berkas sudah DIVERIFIKASI oleh Pascasarjana. Tata Cara Pembayaran bisa dilihat pada: http://pascasarjana.unlam.ac.id/id/wp-content/uploads/2016/01/TATA-CARA-PEMBAYARAN-SPC-Universitas.pdf
3. Batas Akhir Pendaftaran dan Pembayaran untuk Periode 1( sd 31 Mei 2016) akan diikutkan Tes Seleksi (Tes TPA) pada 11 Juni 2016. Jika melakukan pembayaran di atas tanggal 31 Mei 2016, maka untuk Calon Mahasiswa Harus Mendaftar kembali untuk periode s.d 30 Juni 2016 agar bisa mengikuti Tes TPA Ke-2 tanggal 16 Juli 2016.
4. Pendaftaran Periode 2 akan dibuka jika Pada Program Studi Masing-masing BELUM MEMENUHI DAYA TAMPUNG yang tersedia (Hanya Program Studi tertentu yang dibuka pada pendaftaran periode2).
5. Bagan Alur Pendaftaran bisa dilihat : http://pascasarjana.unlam.ac.id/id/wp-content/uploads/2016/01/Alur-Pendaftaran.pdf
INFORMASI LEBIH LANJUT :
Program Pascasarjana Unlam Telp : 0511-4777374
Admisi Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat : http://admisipasca.unlam.ac.id/
Persyaratan Pendaftaran
PERSYARATAN PENDAFTARAN:
- Calon mahasiswa adalah Lulusan Program S1 untuk semua bidang disiplin ilmu.
- Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 (pada skala 0-4) atau minimal 6,25 (pada skala 0-10).
- Calon yang tidak dapat memenuhi persyaratan point 2 di atas, dapat diterima dengan melampirkan rekomendasi dari pimpinan atau memiliki karya tulis yang berbobot sesuai bidangnya atau ketentuan lainnya yang ditetapkan.
KELENGKAPAN BERKAS PENDAFTARAN YANG HARUS DISEDIAKAN SEBELUM MENDAFTAR DI ADMISI PASCA SARJANA:
- PELAMAR S2
1. File Scan Ijasah S1 format JPEG/JPG maksimal size 300 KB
2. File Scan Transkrip Nilai S1 format PDF maksimal size 1 MB
3. File Scan KTP format JPEG/JPG maksimal size 300 KB
4. File Pas Foto 4x6 cm format JPEG/JPG maksimal size 300 KB
- PELAMAR S3
1. File Scan Ijasah S1 format JPEG/JPG maksimal size 300 KB
2. File Scan Transkrip Nilai S1 format PDF maksimal size 1 MB
3. File Scan Ijasah S2 format JPEG/JPG maksimal size 300 KB
4. File Scan Transkrip Nilai S2 format PDF maksimal size 1 MB
5. File Scan KTP format JPEG/JPG maksimal size 300 KB
6. File Pas Foto 4x6 cm format JPEG/JPG maksimal size 300 KB
KELENGKAPAN BERKAS PENDAFTARAN YANG HARUS DISERAHKAN PADA SAAT PENGEMBALIAN BERKAS PENDAFTARAN:
- Print out pendaftaran secara online.
- Fotokopi ijazah negeri / fotokopi ijazah lulusan perguruan tinggi swasta yang telah dilegalisasi/disahkan sebanyak 3 (tiga) rangkap.
- Fotokopi transkrip akademik yang telah dilegalisasi/disahkan sebanyak 3 (tiga) rangkap.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar